Senin, 01 Juni 2020

Teknologi Hasil Buatan Anak Bangssa Dan Ramah Lingkungan

Dengan beberapa penemuan yang ada dengan bahan yang bisa dibilang sederhana pun mampu dibuat dengan sedemikian rupa yang menjadikan nya lebih berharga. Inilah tipe anak anak kreatif anak bangsa dengan bahan yang tidak begitu memfasilitasi dengan tekad dan kecerdasan nya mampu menciptakan berbagai jenis alat teknologi dan alat apapun itu yang bermanfaat memang sudah sering sekali dilakukan nya. Indonesia itu tidak akan pernah kehabisan anak anak berprestasi dan bahkan akan lahir setiap tahun yang dimana dapat membawa negara indonesia dapat diakui dunia akan kemampuan yang dimiliki anak anak tersebut.


Akan tetapi hanya saja fasilitas fasilitas yang memang membatasi kreativitas setiap anak ini merasa kesulitan untuk menciptakan hal hal baru lain nya. Mangkanya banyak anak bangsa yang memang hanya menggunakan fasilitas seadanya saja akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk berkreasi. Hebat nya anak bangsa di indonesia itu walaupun hanya dengan fasilitas seadanya atau bisa dibilang sederhana, pasti dengan ide ide kreativitas nya mampu membuat penemuan itu menjadi memiliki nilai yang sangat berharga sekali dimata dunia. Bahkan sudah tidak heran lagi dengan ada nya beberapa teknologi ciptaan anak bangsa yang menjadi pusat perhatian akan tingkat kreativitas yang dimiliki nya.

Teknologi ciptaan anak bangsa indonesia


Kalau kita membahas dengan beberapa penemuan penemuan atau hasil ciptaan anak bangsa indonesia memang tidak akan ada habis nya dan bahkan butuh waktu yang sangat panjang untuk membahas secara detail. Ada beberapa karya anak anak bangsa indonesia yang sudah menjadi pusat perhatian dunia akan karya yang sudah berhasil diciptakan nya.


  • Motor listrik 
    Tanpa diduga duga kini indonesia sudah memiliki teknologi terbaru nya yang sangat canggih, akan tetapi dibalik kecanggihan teknologi tersebut ada tangan anak anak bangsa yang menciptakan semua itu. Teknologi ini memang bisa dibilang sudah cukup sempurna diciptakan dengan moto yang dapat digunakan melalui daya listrik. Kini motor listrik sendiri pun sudah tersedia di berbagai wilayah indonesia dengan harga yang cukup lumayan juga. Jadi tidak perlu repot repot mencari bensin ketika bensin kalian habis yang dimana pada motor listrik ini hanya perlu di charge saja. Baterai nya pun berkekuatan 5.000 Wh dan mampu menempuh jarak hingga 80 – 100 KM, Kalau listrik pada motor ini habis tentu kalian hanya perlu mengisi nya selama kurang lebih 4 jam.

  • Lampu dengan kualitas seumur hidup 
    Teknologi ciptaan anak bangsa indonesia kali ini dibuat oleh anak anak mahasiswa universitas brawijaya. Yang dimana sudah berhasil menciptakan teknologi terbaru nya dan bahkan sangat canggih sekali dengan menciptakan lampu dengan kekuatan seumur hidup tanpa mati. Hebat nya anak bangsa indonesia mampu menciptakan sesuatu yang memang tidak bisa diduga namun bisa menjadi hal yang mudah untuk diciptakan. Selain itu juga teknologi ini pun sangat ramah lingkungan sekali yang dimana dapat mengatasi krisis nya listrik yang jika terjadi disetiap wilayah indonesia. Unik nya lagi para mahasiswa menciptakan teknologi ini menggunakan bakteri bioluminescence yang terdapat dan bahkan bisa kita temui pada tubuh cumi cumi sehingga terciptalah teknologi yang canggih dan ramah lingkungan ini.

  • Alat pendingin tanpa tenaga listrik
    Mungkin dari berbagai teknologi ciptaan anak bangsa yang sudah dibahas sebelum nya lebih menarik lagi dengan teknologi yang satu ini, kenapa bisa dibilang paling menarik, karena yang berhasil menciptakan teknologi ini adalah anak anak yang masih duduk dibangku SD AL-Azhar 14, semarang. Bisa diakui memang sungguh luar biasa dan cukup diacungi jempol akan ide kreativitas nya yang sudah menciptakan teknologi tersebut. Yang dimana dibuat menggunakan, styrofoam, pasir serta air pendingin. Selain itu juga menggunakan alumunium untuk bahan pendingin nya, berkat prestasi nya yang sudah menciptakan teknologi ramah lingkungan ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan terbaiknya.

  • Kompor hidrogen
    Kali ini kita beralih pada kompor akan tetapi kompor yang sudah berhasil diciptakan oleh mahasiswa pendidikan indonesia ini cukup canggih dan ramah lingkungan sekali. Ide nya ini memang cukup diacungi jempol dengan beberapa ide kreativitas nya mampu membuat kompor hidrogen, yang bahan pun sangat simple sekali dan  mudah digunakan pada sehari hari dan lebih aman sekali dari gas gas kompor lainnya. 


Sangat mengagumkan sekali dengan karya karya kreativitas nya serta prestasi nya yang mampu menciptakan sesuatu benda benda dengan fasilitas yang mampu tercipta menjadi teknologi yang bermanfaat dan ramah lingkungan.